FM WhatsApp Apk Update 2022 + Link Download Anti Banned

1health.id – sedang viral februari 2022 fm whatsapp apk mengeluarkan tampilan baru yang cakep banget dan juga simple menggunakannya. Berikut ulasan lengkap serta link download fm whatsapp dan tips agar akun wa aman.

FM WhatsApp sudah menjadi semacam alternatif untuk aplikasi WhatsApp versi original. WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pesan online yang berhasil menarik perhatian para pengguna smartphone.

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dalam mengirim pesan dan melakukan panggilan.

Ada banyak sekali fitur dalam aplikasi WhatsApp yang memudahkan para penggunanya melakukan berbagai aktivitas.

Misalnya, pengguna bisa membuat grup yang berisi hingga ratusan kontak. Jadi setiap kali mengirim pesan, pesan itu bisa dibaca oleh banyak orang sekaligus.

Tapi aplikasi WhatsApp masih mempunyai beberapa kelemahan. Kelemahan-kelemahan inilah yang membuat pengembang lain membuat aplikasi WhatsApp alternatif yaitu FM WA yang membawa lebih banyak fitur keren dibandingkan dengan WhatsApp original.

Apa Sebenarnya Aplikasi FM WhatsApp Itu?

FM WA adalah hasil pengembangan dari aplikasi WhatsApp versi asli. Ada banyak sekali fitur ekstra yang ditambahkan ke aplikasi WhatsApp modifikasi ini.

Semua fitur standar aplikasi WhatsApp masih bisa kamu temukan di FM WA yang sudah dimodifikasi.

Sebagai bonus, ada pengaturan khusus FM Mods yang bisa kamu temukan di aplikasi modifikasi ini.

Pengaturan khusus ini memungkinkan kamu untuk mengatur privasi, pemberitahuan, dan berbagai aspek lainnya yang tidak ada di WhatsApp versi original.

Baca juga : GB WhatsApp (WA GB) Pro Apk Download Official Update 2022

Fitur Keren FM WhatsApp Apk yang Tidak Ada di WA Biasa

10 Fitur Keren FM WhatsApp, Download Versi Terbaru Disini

Aplikasi WhatsApp versi original dan berbagai fiturnya memang sangat berguna. Tapi menurut para pengguna WhatsApp.

Masih ada lagi yang sebenarnya bisa ditingkatkan. Pengembang FM WA menambahkan semua fitur yang lebih canggih itu ke aplikasi WhatsApp versi original.

Jadi bisa dikatakan FM WA ini adalah WA Mod generasi terbaru yang lebih canggih daripada WhatsApp yang ada di Play Store.

Diantara sekian banyak fitur canggih dalam FM WA, beberapa contoh fiturnya ada dalam daftar di bawah ini.

Baca juga : WhatsApp Lite (WA Lite) Apk Download Update Versi Terbaru

FM WhatsApp Apk Bisa membaca pesan yang sudah dihapus

WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk menghapus pesan yang sudah terkirim. Tapi kalau pengirim pesan ingin menghapusnya karena salah kirim.

Misalnya, akan muncul tanda tertentu yang berbunyi ‘Pesan ini telah dihapus’. Sebagai penerima pesan, kamu pasti penasaran dengan isi pesan yang sudah dihapus itu.

Kamu tetap bisa membaca pesan itu kalau menggunakan aplikasi FM WA. Pesan yang dihapus oleh pengirim akan tetap bisa dibaca, hanya saja akan muncul tanda 🚫 yang menandakan pesan itu sudah dihapus.

Aktifkan dulu fitur untuk membaca pesan yang sudah dihapus sehingga kamu bisa membaca semua pesan yang masuk meskipun telah dihapus.

Aktifkan fitur ini di pengaturan khusus FM WhatsApp.

Baca juga : WhatsApp Plus (WA Plus) Apk Download Updated Terbaru 2022

FM WhatsApp Mod Apk Bisa mengunduh Status orang lain

Status adalah fitur WhatsApp yang memungkinkan para pengguna aplikasi ini untuk membagikan foto video, atau sekadar tulisan.

Kamu bisa melihat apa saja yang sedang dilakukan oleh teman atau kerabat melalui fitur Status WA ini. Tapi WA biasa tidak mengizinkan kamu untuk mengunduhnya.

Lain halnya kalau kamu menggunakan aplikasi FM WA. Di setiap status WA yang kamu lihat, akan muncul tanda Reply di bagian tengah bawah dan tanda Download di bagian kanan bawah.

Cukup sentuh tombol Download untuk menyimpan Status WA it uke penyimpanan smartphone kamu.

Status yang berbentuk tulisan juga bisa kamu salin dengan menggunakan tombol yang sama. Cara ini lebih efektif daripada screenshot maupun screen recorder.

Baca juga : Fouad WhatsApp Apk Mod Download Updated Terbaru 2022

Aplikasi FM WhatsApp Banyak tema keren

Banyak tema WhatsApp keren

WhatsApp biasa hanya menyediakan dua pilihan tema, yaitu gelap dan terang. Kalau kamu bosan dengan tema yang itu-itu saja, gunakan FM WA yang menawarkan banyak sekali tema keren dan sangat menarik.

Misalnya ada tema iOS yang akan membuat WhatsAppmu tampak seperti aplikasi WhatsApp khusus untuk iPhone.

Ada juga tema karakter yang sengaja dipersiapkan khusu untuk penggemar karakter film maupun game. Cara mengubah tema FM WA sangat mudah.

Sudah ada pengaturan khusus untuk mengubah dan menyesuaikan tema. Tinggal pilih saja salah satu tema yang disediakan di FM WhatsApp dan tampilan WA akan berubah seketika.

Baca juga : WA Mod iOS Link Download WhatsApp Iphone Apk Terbaru

FM WA Apk Tampilkan centang biru setelah membalas pesan

Di aplikasi WhatsApp biasa, centang biru akan muncul di pengirim pesan segera setelah kamu membaca pesan itu.

Kalau kamu tidak segera membalasnya, pengirim akan merasa kamu mengabaikan pesan tersebut. Masalah ini bisa dihindari dengan memakai FM WA.

FM WA memungkinkan kamu untuk mengubah pengaturan sehingga tanda centang biru hanya akan terlihat oleh pengirim pesan setelah kamu membalas pesannya.

Jadi meskipun pesan itu sudah kamu baca, pengirim hanya akan melihat tanda centang abu-abu saja.

Fitur ini sangat membantu banyak orang yang tanpa sengaja membuka pesan WA padahal sedang sibuk dan belum sempat membalas pesan itu.

Sama seperti fitur di MB WhatsApp.

Baca juga : WhatsApp Aero (WA Aero) Apk Download Official Terbaru 2022

FM WhatsApp Mod Dapat Melihat Status WA yang dihapus

Selain menghapus pesan, pengguna WhatsApp juga bisa menghapus Status yang sudah berhasil diunggah.

Status yang sudah dihapus tidak bisa dilihat oleh pengguna WhatsApp lain, bahkan oleh orang yang mengunggah dan menghapus Status itu sendiri.

Tapi dengan FM WhatsApp, kamu bisa tetap melihat Status teman yang sudah dihapus. Bahkan, kamu tetap bisa membalas Status WhatsApp yang telah dihapus tersebut.

Seperti pesan yang sudah dihapus, Status yang sudah dihapus oleh pengirimnya akan menampilkan tanda 🚫.

Baca juga : Cara Mengetahui Bahwa Kontak WhatsApp Kita Di Blokir

Melihat Status tanpa ketahuan pengirimnya

WhatsApp biasa mengharuskan kamu untuk mematikan centang biru kalau kamu tidak ingin ketahuan melihat Status orang lain.

Sayangnya, kamu juga tidak bisa tahu siapa saja yang sudah melihat Status WA yang kamu unggah. Tapi hal ini bisa diatasi dengan menggunakan FM WA.

FM WA mempunyai pengaturan tambahan yang memungkinkan kamu untuk tetap menyalakan centang biru tapi tidak akan ketahuan kalau kamu stalking Status WA teman-temanmu.

Akan muncul ikon centang dua di setiap Status WA yang kamu lihat. Kalau kamu tidak menyentuh tombol centang dua itu, pemilik Status tidak akan melihat namamu di daftar penonton Status.

Tapi kalau kamu menyentuh tombol itu, namamu muncul di daftar penonton.

Baca juga : Pembaruan Besar WhatsApp – Perubahan Besar Jutaan Perangkat

Menyaring panggilan suara atau video yang masuk

Menyaring panggilan suara atau video yang masuk

Kalau kamu memakai WhatsApp biasa, semua bentuk panggilan dari siapapun akan masuk ke aplikasi WA yang kamu gunakan.

Bahkan pengguna WhatsApp yang nomornya tidak kamu simpan pun bisa menelepon kamu dan mengganggu aktivitas yang sedang kamu lakukan.

Jika kamu tidak ingin menerima panggilan dari beberapa kontak tertentu atau bahkan dari orang yang nomornya tidak kamu simpan, gunakan FM WhatsApp.

Ada fitur di aplikasi ini yang memungkinkan kamu untuk menyaring semua panggilan yang masuk.

Kamu bisa mengatur hanya orang tertentu saja yang bisa meneleponmu atau bahkan memblokir semua panggilan masuk tanpa harus memblokir kontak tersebut.

Baca juga : Cara Mencadangkan WA GB (GB WhatsApp) Ke Google Drive

Menyembunyikan status Online dan Mengetik

Saat kamu sedang chatting dengan pengguna WhatsApp lain, pengguna WA itu bisa melihat kalau kamu sedang membalas pesannya.

Akan muncul tulisan typing atau mengetik di layar HP kalau seseorang sedang mengetik pesan. Kamu bisa menyembunyikan informasi ini dengan FM WA.

Cukup aktifkan pengaturan tambahan sehingga status Online dan Mengetik akan lenyap. Pengguna WhatsApp yang lain tidak akan bisa melihat kalau kamu sedang online.

Mereka juga tidak akan tahu kalau kamu sedang membalas pesan. Pesan kamu akan masuk secara tiba-tiba.

Dengan menyembunyikan status online, kamu jadi lebih bebas membuka aplikasi WhatsApp kapanpun tanpa khawatir orang lain akan memergoki kamu sedang online tapi tidak membalas pesannya.

Baca juga : Fitur ‘Komunitas’ WhatsApp Dapat Mengubah Cara Kerja Grup

Menghilangkan tanda Forwarded

Ketika meneruskan pesan dari seseorang ke pengguna WhatsApp lainnya, penerima akan melihat tanda forwarded di pesan yang kamu kirimkan.

Tanda ini menunjukkan bahwa pesan ini berasal dari orang lain, bukan dari kamu sendiri. Hilangkan tanda ini dengan menggunakan FM WhatsApp.

Setelah menghilangkan tanda forwarded melalui pengaturan tambahan aplikasi FM WA, kamu bebas meneruskan pesan ke orang lain tanpa ketahuan bahwa pesan itu bukan dari kamu.

Kamu pun jadi lebih leluasa dalam mengirimkan pesan ke para pengguna WhatsApp yang lainnya.

Baca juga : 3 Kesalahan Paling Berbahaya Yang Dilakukan Pengguna WhatsApp

Ada mode pesawat khusus WhatsApp

Ada mode pesawat khusus WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi komunikasi yang paling populer. Saat ini hampir semua pengguna HP akan menghubungi pengguna smartphone lain menggunakan WA.

Kalau kamu sedang sibuk dan tidak ingin mendapatkan notifikasi dari WhatsApp, FM WA punya fitur unik yang bernama Airplane Mode.

Ada ikon pesawat di halaman utama aplikasi ini. Untuk menonaktifkan semua notifikasi dari WA, tinggal aktifkan saja mode pesawat ini.

Kamu tetap bisa menggunakan internet untuk melakukan berbagai kegiatan yang lain, seperti online Instagram maupun bermain game online.

Fitur ini sangat berguna bagi para pengguna WA yang tidak ingin diganggu ketika sedang belajar, bekerja, atau menggunakan smartphone Android untuk keperluan lainnya.

Baca juga :

Link Download Aman untuk Aplikasi FM WhatsApp

Semua fitur tambahan yang ada di atas hanya bisa kamu temukan di aplikasi WhatsApp yang sudah mendapatkan beberapa modifikasi.

Sayangnya, aplikasi WhatsApp yang bisa ditemukan di Play Store hanya aplikasi versi original dan tidak ada aplikasi modifikasi.

Untuk bisa memakai FM WA, kamu harus mengunduhnya dari internet. Banyak situs menawarkan FM WA secara gratis tapi versi yang disediakan merupakan versi lawas.

Padahal versi lawas sudah tidak bisa digunakan lagi. Download FM WA versi terbaru dari link yang ada dalam tabel berikut ini.

Nama AplikasiFM WhatsApp Mod Apk
Terakhir Diperbarui16 Desember 2021
Versi AplikasiVersi 9.11
Pengembang AplikasiFouadMODS
Ukuran Aplikasi50.7 MB
Sistem OperasiMinimal Android versi 5.0
Harga AplikasiGratis tanpa pembelian di dalam aplikasi
Link DownloadKlik DISINI

Karena tidak berasal dari Play Store, FM WA tidak bisa diperbarui secara otomatis melalui Play Store.

Untuk memperbarui aplikasi ini, kamu perlu mengklik tombol Download yang muncul di aplikasi FM WA ketika sudah tiba waktunya untuk memperbarui aplikasi.

Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman download FM WA versi yang terbaru. Install aplikasi versi paling baru agar kamu bisa menikmati semua fitur yang disediakan oleh pengembang FM WA.

Jika kamu tidak melakukan pembaruan, aplikasi ini tidak akan bisa kamu gunakan.

Baca juga :

Tips Menggunakan WhatsApp Modifikasi dengan Lancar

Fitur Keren FM WhatsApp yang Tidak Ada di WA Biasa

Banyak yang mengeluh aplikasi WhatsApp modifikasi tidak bisa berjalan dengan lancar. Agar kamu bisa menjalankan FM WA dengan lancar.

Sangat penting untuk melakukan berbagai persiapan sebelum melakukan pemasangan aplikasi FM WA.

Setelah melakukan persiapan yang diperlukan, seharusnya aplikasi FM WhatsApp bisa berfungsi dengan baik dan lancar, seperti aplikasi WhatsApp versi original.

Beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan sebelum mengunduh aplikasi WhatsApp modifikasi antara lain:

Memastikan bahwa software memenuhi syarat

Lancar atau tidaknya suatu aplikasi sebenarnya dipengaruhi oleh software yang ada dalam HP kamu.

Tidak semua aplikasi, khususnya versi terbaru, bisa dipasang di perangkat Android yang sistem operasinya sudah lama.

Kamu perlu memastikan dulu smartphone Androidmu memenuhi syarat. Jangan lupa mengecek penyimpanan yang tersisa di perangkat milikmu.

Agar suatu aplikasi bisa berfungsi sebagaimana mestinya, harus tersedia penyimpanan yang cukup di smartphone Android milikmu.

Dengan begitu, semua pesan bisa masuk ke aplikasi WhatsApp modifikasi tanpa kendala.

Baca juga :

Pastikan kamu tidak mengunduh virus

Tips lain yang perlu kamu ikuti adalah memeriksa dan memastikan bahwa file Apk yang kamu unduh adalah file FM WhatsApp dan bukan virus.

Banyak pesaing yang ingin mengembangkan aplikasi yang mirip dengan FM WA. Sayangnya, beberapa pesaing justru menyebarkan virus yang berbahaya.

Virus tersebut bisa membahayakan keamanan smartphone kamu hingga data-data yang tersimpan di dalamnya.

Kalau kamu sudah terlanjur mengunduh aplikasi, periksa aplikasi itu dengan membuka penyimpanan. Hapus file yang berbentuk .exe maupun file lain yang mencurigakan.

Pastikan untuk mengunduh aplikasi FM WA hanya dari link yang ada di halaman ini. mengunduh dari situs lain bisa membahayakan keselamatan smartphone kamu.

Baca juga :

Rajin membersihkan file sampah

Sering dianggap remeh, file sampah justru bisa menghambat aplikasi FM WhatsApp untuk berfungsi dengan lancar.

File sampah akan memenuhi penyimpanan smartphone kamu. Meskipun kamu sudah pernah menghapus file sampah, file ini akan muncul lagi setiap kali kamu menggunakan aplikasi.

Lakukan pembersihan file sampah secara berkala. Dengan melakukannya, aplikasi yang kamu pasang di HP Android bisa berfungsi dengan jauh lebih baik dan performa smartphone Android itu sendiri juga bisa meningkat.

Kamu pun jadi lebih nyaman untuk menggunakan smartphone Android milikmu.

Baca juga :

Beberapa Kendala yang Sering Muncul di FM WA Apk

fm wa

Meskipun mempunyai banyak sekali fitur dan keunggulan dibandingkan dengan WhatsApp versi biasa, ternyata WA versi modifikasi juga punya beberapa kelemahan.

Beberapa penggunanya mengeluhkan beberapa masalah ini saat menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi:

Tidak bisa melakukan log in kembali

Kalau masalah ini terjadi, yang bisa dilakukan hanyalah menunggu sampai FM WA bisa berfungsi dengan normal seperti biasa.

Atau kamu juga bisa membersihkan file sampah yang mungkin menghalangi kamu untuk log in lagi ke dalam aplikasi.

Baca juga :

Aplikasi menjadi lemot

Solusi untuk mengatasi masalah FM WA yang lemot adalah mengosongkan penyimpanan smartphone Android milikmu secara menyeluruh.

Biasanya, penyimpanan internal yang terlalu penuh akan mengakibatkan smartphone tidak bisa berfungsi dengan baik.

Hapus atau pindahkan data-data ke perangkat lain maupun ke penyimpanan awan. Dengan begitu akan ada cukup ruang di penyimpanan internal sehingga semua aplikasi.

Termasuk FM WhatsApp bisa berfungsi dengan lebih lancar dan tidak mengalami masalah apapun.

Baca juga :

Fitur tertentu tidak berfungsi

Biasanya, fitur dalam aplikasi WhatsApp modifikasi gagal berfungsi dengan baik karena versi aplikasi FM WA sudah terlalu lama.

Kalau masalah ini terjadi, periksa apakah ada pembaruan yang belum kamu download. Kalau ada, download aplikasi versi terbaru untuk memperbaiki semua fiturnya.

Aplikasi FM WhatsApp membawa banyak fitur yang sangat menarik. Tapi sebelum mengunduh aplikasinya.

Pahami seluruh fitur yang dibawa oleh aplikasi ini dan pastikan smartphone Android milikmu sanggup menjalankan FM WA dengan lancar tanpa kendala.